WNI di KBRI Ankara.
Sumber :
  • KBRI Ankara

Dua WNI Ibu dan Anak Jadi Korban Tewas Gempa Turki-Suriah

Rabu, 8 Februari 2023 - 18:33 WIB

Jakarta - Dua orang WNI menjadi korban meninggal dunia dalam gempa magnitudo 7,8 Turki. WNI bernama Nia Marlinda dan anaknya yang berusia satu tahun yang juga menjadi korban.

"Jadi yang meninggal di Kahraman Maras adalah satu ibu WNI dan satu orang anak usia satu tahun," ujar Dubes RI untuk Turki, Lalu M. Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/2/2023).

Nia Marlinda diketahui berasal dari Bali. Nia Marlinda ditemukan di bawah reruntuhan.

"1 WNI atas nama Nia Marlinda asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami WN Turki di Kahraman Maras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," lanjutLalu M Iqbal.

Kini t Evakuasi telah melakukan pemulasaraan terhadap jenazah Nia Marlinda. KBRI juga sudah berkomunikasi dengan keluarga korban.

Sedangkan tim KBRI Ankara yang terdiri dari Tim Konsuler Perlindungan WNI, Tim Atase Pertahanan dan Perbinlu (pejabat BIN) telah melakukan evakuasi dari 5 titik paling terdampak gempa; Hatay, Gaziantep, Kahramanmaras, Malatya dan Diyarbakir. Jumlah yang dievakuasi sebanyak 123 orang dari target semula 104 orang. Termasuk di dalamnya 2 WN Malaysia dan 1 WN Myanmar.

 "ebanyak 104 warga dari Kahramanmaras, Gaziantep dan Hatay telah tiba di Wisma Duta RI, Ankara 10 pagi waktu setempat; terdiri dari 57 orang laki-laki dan 47 orang perempuan. Sebagian besar merupakan mahasiswa, dan sisanya adalah PMI dan pasangan menikah WNI dengan WN Turki," kata Lalu. (ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral