Tim Kejari menggeledah kantor mantan Dirut PDAM Tana Toraja, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (31/8/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/joni banne tonapa

Kejari Tana Toraja Bidik Tersangka Baru Kasus Korupsi Hibah PDAM

Rabu, 1 September 2021 - 08:22 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Kejaksaan Negeri Tana Toraja menggeledah kantor PDAM dan kantor BPKAD Pemkab Toraja Utara Selasa (31/8), terkait kasus dugaan korupsi mantan Direktur PDAM Toraja Utara. Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto Paundanan mengatakan dalam kasus ini pihaknya masih membidik calon tersangka lain.

"Nanti kita akan lakukan penyidikan dulu. Ini kan belum semua saksi kita ambil keterangannya, kita lihat nanti," kata Erianto Paundanan, menjawab pertanyaan tim tvOnenews mengenai potensi penambahan jumlah tersangka, Rabu.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi mantan Direktur PDAM Toraja Utara pada program hibah air minum perkotaan tahun anggaran 2017-2019 dan 2020. 

"Yang jelas seluruh dokumen yang terkait penyidikan, pertanggungjawab anggaran yang sudah digunakan, kuitansi, dan beberapa SK. Yang kita cari adalah seluruh alat bukti surat," kata Erianto.

Dalam kasus ini kerugian negara diperkirakan mencapai Rp1,7 miliar.

Pihak Kejari Tana Toraja belum melakukan penahanan terhadap Markus Leppang, mantan Dirut PDAM Toraja Utara, meski telah ditetapkan sebagai tersangka. (joni banne tonapa/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral