Ratusan Warga Gresik Sambut Jokowi, Sembako dan Kaus.
Sumber :
  • tvOne/Muhammad Habib

Ratusan Warga Gresik Sambut Jokowi, Sembako dan Kaus

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:38 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ratusan warga Gresik, Jawa Timur dan sekitarnya rela berpanas-panasan berdiri di pinggir Jalan Raya Manyar. Mereka terlihat antusias menunggu iring-iringan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).  

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke kawasan terintegrasi Java Integrated Industri and Port Eastate( JIIPE) Manyar, Gresik. Presiden meresmikan dimulainya pembangunan instalasi pemurnian dan pengolahan (smelter) PT Freeport Indonesia.

Dari pantauan tvonenews.com iring-iringan rombongan Presiden Jokowi melewati kerumungan warga sekitar pukul 10.15 WIB. Presiden dan rombongan pun menyapa warga yang sudah lama menantikan kedatangannya.

Siti Sa'adah (50) warga Manyar, mengaku sudah bersiap-siap sejak pagi hari untuk menunggu kedatangan Jokowi. Dirinya mengaku sangat bahagia karena mendapatkan bingkisan sembako dari presiden.

"Alhamdulilah mas, dapat bantuan sembako dari pak presiden, bisa dibuat makan bersama keluarga, karena saat pendemi cari makan susah." tutur Siti Sa'adah.

Tidak hanya membagikan bingkisan sembako, Presiden Jokowi juga membagi-bagikan kaus. Kaus bergambar dirinya tersebut dibagikan kepada warga di sepanjang Jalan Raya Manyar Gresik.

Usai melakukan "groundbreaking" pabrik pemurnian dan pengolahan (smelter) PT Freeport Indonesia, Jokowi bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Jokowi kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan RI sekitar pukul 12.40 WIB WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral