Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J Kuat Ma'ruf saat menjalani sidang vonis hukuman mati di PN Jaksel pada Selasa (14/2/2023)..
Sumber :
  • tim tvone - Julio Tri Saputra

4 Alasan Kuat Ma’ruf Divonis Hukuman Penjara 15 Tahun, Keterlibatannya Mendukung Proses Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:55 WIB

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J Kuat Ma’ruf divonis hukuman 15 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (14/2/2023). 

Dalam amar putusannya, hakim menyebutkan sejumlah poin yang membuat Kuat Ma’ruf layak dihukum 15 tahun penjara. Hakim Anggota Morgan Simanjuntak menegaskan bahwa Kuat terbukti ingin menghabisi nyawa Brigadir J sejak di Magelang, Jawa Tengah. 

Keterlibatan Kuat dimulai dari kejadian di Magelang, dia mengancam Brigadir J, mengejar korban dengan pisau dapur, dan membawa pisau tersebut ke rumah Jalan Saguling. 

Hakim kemudian menjelaskan bahwa Kuat Ma’ruf sengaja membawa pisau dapur itu hingga ke rumah Jalan Duren Tiga, yang akhirnya menjadi tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J.

Selain terbukti membawa pisau, Kuat Ma’ruf juga dengan sengaja menghalangi Brigadir J agar tidak bisa kabur dari rumah Jalan Duren Tiga.

Kuat menutup pintu dan jendela rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. "Sesampainya di Duren Tiga, tanpa dikomando, Kuat Ma'ruf menutup rumah bagian depan, supaya suara kegaduhan atau tembakan tidak terdengar," jelas Morgan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral