Putri Candrawathi dan Brigadir J.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual Malah Dihukum Lebih Berat, Ini 5 Dosa-Dosa Putri Candrawathi Kepada Brigadir J

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus Pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat telah berada di babak akhir. Kelima terdakwa dalam kasus tersebut telah dijatuhkan hukumannya masing-masing, salah satunya Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi yang sebelumnya telah mengakui dirinya menjadi korban dari kasus pelecehan seksual, hingga akhir sidangnya ia tetap dengan keterangannya tersebut.

Namun pada sidang putusan, Senin (13/2/2023), Majelis Hakim memberikan vonis berupa hukuman 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Hukuman tersebut dinilai lebih berat dari tuntutan yang dijatuhkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 8 tahun penjara.

Lantas, mengapa Putri Candrawathi yang mengaku sebagai korban dari pelecehan seksual malah mendapat hukuman 20 tahun penjara? Simak informasinya berikut ini.

1. Kuat Ma’ruf Desak Putri Candrawathi

Diketahui, Jaksa telah membacakan dalam sidang perdana pada Senin (17/10/2022). Disebutkan pada Kamis malam (7/7/2022), di rumah Magelang, Kuat Ma’ruf sempat memaksa Putri Candrawathi untuk melapor kepada Ferdy Sambo atas peristiwa yang dialaminya di Rumah Magelang. 

“Ibu Harus lapor bapak, biar di rumah ini tidak ada duri di dalam rumah tangga ibu, meskipun saat itu saksi Kuat Ma’ruf masih belum mengetahui secara pasti kejadian sebenarnya (di Magelang,” tulis jaksa yang mengutip pernyataan dari Kuat Ma’ruf kepada Putri Candrawathi.

Setelah melapor Brigadir J ke sang suami, Ferdy Sambo pun menyuruh Putri Candrawathi untuk kembali ke Jakarta dan menceritakan langsung peristiwa tersebut setelah tidak di Jakarta.

Jaksa menduga bahwa Kuat Maruf juga mengetahui mengenai perselingkuhan antara Brigadir J dan Putri Candrawathi. Jaksa Penuntut Umum melayangkan dugaan ini lantaran sesaat setelah terjadi peristiwa Magelang Kuat Maruf  menyinggung soal “duri dalam rumah tangga” Putri dan Ferdy Sambo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral