Jokowi Pantau Vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan.
Sumber :
  • ANTARA

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Terminal dan Pelabuhan Jakarta

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:45 WIB

Jakarta, 10/6 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. Hari ini Jokowi meninjau vaksinasi di tiga lokasi yakni Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Rangkaian peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Presiden dimulai sejak Kamis pagi. Tempat pertama yang dikunjung rombongan Presiden adalah Terminal Kampung Rambutan.

“Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi di Terminal Kampun Rambutan yang kita berikan kepada para pelaku transportasi karena Kampung Rambutan adalah pusat transportasi dan kenapa kita berikan vaksinasi di sini karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat. Kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kita berikan prioritas,” ujar Presiden Jokowi.

Vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan diberikan kepada 1.000 pelaku transportasi dan juga pelaku usaha kecil dan mikro (UKM).

“Kita harapkan dari kurang lebih seribu yang divaksinasi akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran Covid-19. Para pelaku yang divaksin baik sopir, baik kenek, baik usaha kecil, usaha mikro dan sekitarnya. Ini semuanya pada pagi hari ini dilakukan vaksinasi,” sambungnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mendampingi Presiden dalam peninjauan ini.

Dari Kampung Rambutan, rombongan Presiden langsung menuju Pelindo II Tanjung Priok. Mobilitas barang dan orang yang cukup tinggi di pelabuhan menjadi alasan mengapa wilayah ini menjadi prioritas vaksinasi massal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral