Polres Semarang gelar vaksinasi di pasar Bandarjo, Kabupaten Semarang, Kamis (14/10).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Percepat Vaksinasi, Polisi Blusukan ke Pasar dan Persawahan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Kepolisian Polres Semarang melakukan blusukan ke pasar tradisional dan persawahan di desa-desa guna melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksinasi sambil melaksanakan patroli," kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, Kamis (14/10) sàat memantau pelaksanaan vaksinasi di pasar Bandarjo, Ungaran, mengajak kepada masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi. 

Di Kawasan pasar Bandarjo ini petugas menyisir pedagang dan pembeli yang belum divaksinasi langsung dilayani.

"Kami targetkan 300 dosis untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi sehingga Kabupaten Semarang dapat mencapai target dari pemerintah pusat 70 persen," Ungkap Yovan.

Dijelaskan Yovan, selain blusukan di pasar tradisional, personilnya juga melakukan patroli vaksinasi yang dilaksanakan di Dusun Indrokilo Ungaran Barat. Bagi yang belum vaksinasi akan langsung dilayani oleh tim Urkes Polres Semarang.

"Kami juga sasar petani di lingkungan persawahan. Mungkin karena kesibukan harian bekerja di sawah, sehingga bisa langsung vaksinasi di tempat," urainya.

" Meski kita lakukan vaksinasi on the spot, namun proses skrining kesehatan tetap dijalankan sesuai prosedur" jelas Kapolres. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral