Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki ajak Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) untuk ikut tingkatkan rasio kewirausahaan di Indonesia..
Sumber :
  • Humas Kementerian Koperasi dan UKM

MenkopUKM Teten Masduki Ajak IKA UNDIP Tingkatkan Rasio Kewirausahaan Indonesia

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengajak Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) untuk ikut meningkatkan rasio kewirausahaan di Indonesia. 

Menurut MenkopUKM Teten Masduki, ikatan alumni perguruan tinggi punya peran penting agar Indonesia segera masuk dalam kategori negara maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Dalam hal ini, dia menawarkan kerja sama dengan IKA UNDIP untuk membangun inkubator bisnis di lingkungan kampus guna menyiapkan anak muda atau mahasiswa untuk menjadi wirausaha.

"Untuk menyongsong 2045 kita diprediksi menjadi empat kekuatan ekonomi dunia. Selain infrastruktur, kita juga perlu peningkatan wirausaha. Itu pendekatannya inkubator dengan memanfaatkan jejaring alumni yang bekerja di swasta dan pemerintah untuk memupuk entrepreneur. Kita harus siapkan mereka menjadi bagian job creation," ucapnya dalam Rapat Kerja Nasional IKA UNDIP di Jakarta, Sabtu (25/2) malam.

Lebih lanjut, Menteri Teten mengatakan bahwa ikatan alumni punya peran penting untuk menjadi bagian ekosistem Indonesia yang modern.

Pihaknya kini tengah menyiapkan rasio wirausaha Indonesia untuk naik. Karena untuk menjadi negara maju, Indonesia perlu rasio kewirausahaan yang kuat minimal 4 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral