Serah terima piagam penghargaan rekor muri.
Sumber :
  • Tim tv0ne/Irwan Taliwang

Pertama di Indonesia! Kabupaten Sumbawa Barat Raih Rekor Muri Soal Sanitasi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:00 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Sebagai satu satunya kabupaten/kota di Indonesia yang sudah tuntas 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat atau STBM, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI, Kamis.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Manager Operasional MURI, Andre Purwandono, kepada Bupati Sumbawa Barat, W Musyafirin, Kamis (14/10).

Penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh Hj. Niken Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Sumbawa Barat, serta disaksikan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi Se – Indonesia (AKKOPSI), Representative Unicef Indonesia, pemerhati sanitasi melalui virtual.

Sekretaris Pokja STBM, Kabupaten Sumbawa Barat, Benny Tanaya, kepada tvonenews.com Kamis (14/10) menerangkan bahwa Pencatatan prestasi KSB oleh MURI itu melalui proses panjang. 

Setelah mengajukan permohonan, pihak museum meminta kelengkapan dokumen persyaratannya termasuk melakukan verifikasi faktual di lapangan. 

"Selanjutnya MURI memberikan konfirmasi secara resmi. Karena itu KSB berhak menyandang sebagai salah satu daerah yang telah mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor dan langsung diserahkan kepada pak bupati,“ Ungkap beny Tanaya.

Bupati Sumbawa Barat, H. W Musyafirin mengatakan, rekor muri diberikan sebagai bentuk prestasi bersama. Nama bupati hanya dicantumkan, karena harus ada nama orang sebagai rekoris, tapi sejatinya ini adalah kerja bersama semua pihak. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral