Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Langgeng Puji

PDIP Cuek soal Elektabilitas Ganjar Pranowo yang Terus Meroket

Kamis, 2 Maret 2023 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya tak memedulikan hasil survei elektabilitas Capres dan Cawapres 2024.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi dibandingkan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Survei Litbang Kompas  25 Januari hingga 4 Februari 2023, melibatkan 1.202 responden yang dipilih dari 38 provinsi di Indonesia.

Menurut Hasto, PDIP masih cuek dengan elektabilitas Ganjar yang terus meroket, karena pemilihan calon presiden (Capres) berasal dari Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"Namanya survei ini, kan, suatu persepsi yang sangat dinamis mencerminkan persepsi situasi ketika dilaksanakan. Di dalam demokrasi elektoral, survei itu juga banyak motif, tergantung siapa sponsornya," kata Hasto di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Hasto menjelaskan pihaknya berkeyakinan bahwa membentuk calon pemimpin bukan hanya terpaku terhadap hasil survei.

Menurutnya, PDIP mempertimbangkan banyak hal selain hasil survei, seperti pemimpin yang ideologis, visioner, membumi, profesional, dan rekam jejak yang baik.

"Bagi PDIP, kami berkeyakinan di dalam memilih pemimpin drngan tanggung jawab untuk membawa kejayaan Indonesia bagi lebih dari 270 juta rakyat. Jadi, pertimbangannya banyak, bukan hanya dari survei saja," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral