Staf Khusus (Stafsus) Menkeu Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Jubir Sri Mulyani Sebut 69 Pegawai Kemenkeu yang Tak Lapor LHKPN Belum Tentu Bersalah

Jumat, 3 Maret 2023 - 11:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo menjelaskan 69 pegawai Kementerian Keuangan yang dinilai bermasalah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) masih dilakukan pendalaman.

Dia menerangkan bahwa 69 pegawai tersebut terindikasi berisiko tinggi adanya dugaan kekayaan tidak wajar.

"Kita menghasilkan 69 orang yang dinilai berisiko tinggi ada di luar sistem, jadi outlier itu sekarang dalam proses monitoring, pendalaman kenapa profilnya tidak cocok," jelas Yustinus, saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023).

Staff Khusus Sri Mulyani ini pun menegaskan adanya ketidakcocokan profil ke-69 pegawai tersebut pada sistem Kemenkeu, bukan berarti mereka terbukti salah tidak menjalani LHKPN.

"Tapi bukan berarti langsung terbukti salah, bisa jadi seorang pegawai misal Eselon IV melaporkan hartanya besar, ternyata menerima warisan, hibah, atau bisnis. Nah itu yang sekarang kita dalami," tutur dia.

Sebelumnya, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Irjen Kemenkeu), Awan Nurmawan mengatakan bahwa 69 pegawai yang bermasalah LHKPN ini terungkap usai dilakukan pemeriksaan dengan data analitik, dan anomali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral