Terganggu Suara Ayam, Belasan Turis di Bali Bikin Petisi Komplain Suara Ayam.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Aris Wiyanto

Terganggu Suara Ayam, Belasan Turis di Bali Bikin Petisi Komplain Suara Ayam

Jumat, 3 Maret 2023 - 20:31 WIB

Bali, tvOnews.com - Merasa terganggu dengan kebisingan suara ayam, belasan turis  yang menginap di sebuah homestay di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali membuat petisi agar pemerintah setempat menghentikan suara ayam tersebut. 

Petisi beserta tanda tangan ini diserahkan ke Kantor Camat Kuta Selatan, Kamis (2/3/2023) yang berisikan komplain suara ayam berkokok setiap hari yang terdengar di Homestay Anumaya Bay View, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Seksi Satuan Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kuta Selatan, I Kadek Agus Alit Juwita mengatakan, petisi berawal dari seorang turis asal Rusia yang keberatan ayam berkokok di tempat dia menginap.

"Iya benar, yang komplain kebanyakan bule Rusia. Kalau dibilang petisi tidak tahu itu petisi apa tidak. Yang jelas surat ditandatangani dan dibelakangnya isi tulisan komplain suara kokok ayam karena bunyi setiap hari pagi dan malam," kata Alit Juwita saat dihubungi, Jumat (3/3/2023) sore.

Ia menerangkan, turis Rusia itu datang ke Kantor Camat Kuta Selatan, bersama salah satu warga lokal yang merupakan orang kepercayaan di Homestay Anumaya.

Kemudian, memberikan surat atau petisi yang ditandatangani belasan bule yang tinggal di homestay tersebut dengan komplain suara kokok ayam.

"Dia ke kantor Camat Kuta Selatan. Yang jelas menurut (perwakilan bule itu) semuanya yang tanda tangan itu komplain. Ada sekitar belasan yang tanda tangan bule semua," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral