Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Fajar Gegana memangau vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Masih ada 100 Ribu Warga Kulon Progo yang Belum Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:35 WIB

Kulon Progo, DIY - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo mengumumkan masih banyak masyarakat Kulon Progo yang sama sekali belum menerima vaksinasi Covid-19. Jumlahnya bahkan bisa mencapai 100 ribu jiwa lebih. Instansi terkait mengaku akan berusaha mengejar target vaksinasi tersebut.

"Catatan kami ada 100 ribu lebih masyarakat Kulon Progo yang belum divaksin. Memang jumlah yang cukup banyak," ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Fajar Gegana, Sabtu (16/10/2021).

Fajar mengatakan, terkait dengan upaya percepatan vaksinasi di Kulon Progo sendiri pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi seperti TNI-POLRI agar percepatan vaksinasi bisa dilakukan. Pasalnya, dari catatan gugus tugas masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin sama sekali. 

Hingga pertengahan bulan Oktober ini total ada 100 ribu lebih masyarakat Kulon Progo yang belum menerima vaksin sama sekali. Entah itu vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Kulonprogo itu mengaku akan melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi. Diantaranya dengan melakukan inventarisir warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan melalukan kegiatan vaksin jemput bola yang langsung datang ke daerah dengan capaian vaksinasi rendah.

Fajar menyampaikan, upaya inventarisir masyarakat yang belum menerima vaksin menurutnya penting dilakukan, lantaran banyak warga Kulon Progo yang merupakan sasaran vaksinasi namun justru tidak berada di wilayah tersebut. Sehingga pendataan di tingkat kalurahan maupun padukuhan perlu dilakukan untuk memastikan sasaran vaksinasi di sebuah wilayah.

"Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, kami akan masuk ke tingkat kalurahan dan pedukuhan untuk menginventarisir warga. Akan kami pastikan apakah sasaran vaksin tersebut benar tinggal di Kulon Progo atau tidak," terang Fajar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral