Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Tinjau Pasar Induk Kramat Jati, Pj Gubernur DKI Jakarta Pastikan Stok Cabai dan Bawang Aman Hingga Ramadhan

Senin, 6 Maret 2023 - 14:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan stok bahan pangan cabai dan bawang aman menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3/2023).

Pengecekan ini Heru Budi lakukan bersama dengan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, sebagai upaya instruksi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ketersediaan cabai dan bawang ini disebut aman lantaran Menteri Pertanian telah memasok ratusan ton komoditas cabai dan bawang di Pasar Induk Kramat Jati.

"Hari ini Pak Mentan memasukkan pasokan kurang lebih 17 ton cabai yang berasal dari Jawa Tengah, yakni Magelang dan Temanggung, dan Jawa Barat dari Garut dan Sumedang, serta bawang merah total 175 ton masuk secara bertahap ke Pasar Induk Kramat Jati," kata dia.

Oleh karena itu dia terus memastikan agar distribusi pasokan kebutuhan bahan pokok tersebut berjalan lancar. 

"Mudah-mudahan semua terkendali, tadi pedagang menyatakan sudah stabil dan komoditas yang lain juga akan kita siapkan stok yang ada," tuturnya.

Berkat dukungan Kementerian Pertanian dalam rangka pengendalian inflasi sektor pangan di DKI Jakarta. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap inflasi Jakarta, namun juga memberikan pengaruh terhadap inflasi nasional karena seperti diketahui bahwa nilai inflasi Jakarta memberikan pengaruh 25-27 persen terhadap inflasi nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral