Kapolres Semarang dipeluk warga yang takut disuntik saat vaksin Covid-19, Sabtu (16/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Sambil Peluk Kapolres Semarang, Pria Ini Akhirnya Berani Disuntik Vaksin

Minggu, 17 Oktober 2021 - 06:05 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Mencoba lari dan menghindari vaksinasi Covid-19, itulah yang dilakukan oleh Agung, warga Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang karena takut saat akan disuntik vaksin Covid-19.

" Bukannya saya ga mau divaksin pak, tapi saya takut jarum suntik " ujar Agung kepada Kapolres Semarang yang berusaha menenangkannya saat akan disuntik.

Kapolres semarang AKBP Yovan Fatika, mengatakan pemahaman mengenainvaksinasi perlu kita berikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman dan tidak sakit, sehingga kejadian masyarakat tidak mau disuntik karena takut jarum bisa dihindari. 

" Tadi sudah kami kasih pemahaman mengenai vaksinasi dan akhirnya berani untuk divaksin. Tapi tiba tiba saya terkejut saat dipeluk. Tapi bagaimana lagi, yang penting vaksinasi sukses dilaksanakan", ujar Kapolres. 

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Polres Semarang, kali ini sasaran vaksinasi dilakukan kepada para pekerja seni yang ada di Kabupaten Semarang. Dengan program Edipeni (Edukasi Vaksinasi Pekerja Seni) Polres Semarang, Melakukan vaksinasi On The Spot dengan mendatangi Sanggar Budaya Condro Winoto Desa Kalongan Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. 

"Kita mendapat informasi terdapat 500 penggiat seni yang ada di kabupaten semarang dan nantinya bagi yang belum menerima vaksin tahap 1 akan bergilir menerima vaksin dari kami" ucap Kapolres Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menambahkan bahwa perlu edukasi dan sosialisasi ke masyarakat dalam suntik vaksin tersebut tidak sakit serta vaksinasi covid 19 aman dan halal sesuai rekomendasi dari MUI selain itu juga perlunya kepatuhan protokol kesehatan apabila telah divaksin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral