Hujan Es yang Disertai Angin Kencang Menimpa Sebuah Rumah, Minggu (17/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Miftakhul erfan

Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Madiun

Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:17 WIB

Madiun, Jawa Timur - Hujan es disertai dengan angin kencang yang terjadi pada hari Minggu sore (17/10/2021) menerjang pemukiman penduduk di Lereng Gunung Wilis Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Selain merusak belasan rumah warga dan bangunan warung di area wisata Grape Madiun, hujan es yang disertai angin kencang ini juga menyebabkan jaringan listrik putus karena tertimpa pohon yang tumbang.

Menurut warga, sebelum hujan es turun, cuaca begitu panas saat siang hari. Namun saat beranjak sore tiba-tiba langit gelap dan langsung terjadi hujan es yang lebat dan disertai angin kencnag. Kejadian itu hanya berlangsung tak kurang dari 15 menit.

“Angin itu langsung besar sekali dan langsung menerjang semua, pohon-pohon itu tumbang semua gitu. Memang sudah empat hari ini panasnya luar biasa, trus sore ini tadi hujan sebentar langsung ada anginnya.” Kata Sumini warga Kresek yang warungnya rusak karena diterjang angin.

Seorang warga lain yang juga pemilik warung di area wisata Grape kecamatan Wungu Madiun,  mengaku takut saat hujan es dan angin kencang menerjang wilayahnya.

“Iya tadi memang ada hujan es, kaya batu kerikil yang dilempari ke atap gitu lo, tapi anginya itu besar hingga terjadi seperti ini, atap warung Sama banner terbang semua. Saya di dalam warung tadi sama anak saya.” Jelas Suyatinah.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun banyak atap rumah serta warung milik warga rusak dan saat ini masih dilakukan pendataan oleh petugas BPBD Kabupaten Madiun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral