Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Temui Menteri ATR/BPN, Pj Gubernur DKI Sinergi Bangun Tata Ruang Pasca IKN

Senin, 13 Maret 2023 - 14:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjalin pertemuan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto.

Heru menuturkan bahwa pertemuan tersebut tak pelak membahas nasib rencana tata ruang wilayah DKI Jakarta usai tak lagi berstatus ibu kota.

"Jadi sinkronisasi rencana tata ruang wilayah, kan kemarin beberapa bulan yang lalu sudah ke Bappenas, lantas Kementerian PUPR, kemudian hari ini saya menghadap Menteri ATR untuk menyampaikan konsep dan mohon koreksi dan arahan Pak Menteri ATR, itu saja," kata dia, saat ditemui di depan kantor ATR/BPN, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Ada beberapa poin yang menjadi fokus pembicaraan antara Hadi Tjahjanto dan Heru Budi. Tak pelak permasalahan transportasi hingga tanggul laut.

"Pertama, transportasi, konsep transportasi bisa masuk ke daerah-daerah tetangga Jakarta. Terus tadi ada NCICD National Capital Integrated Coastal Development), lantas berikutnya pemanfaatan aset pasca IKN, itu poinnya," jelasnya.

Sementara, saat dimintai keterangan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan hal serupa dengan Heru.

"Audiensi, kita hanya audiensi tentang RDTR aja se-DKI. Secara umum, pasca nanti kan kita mau ke IKN, nanti ke depannya akan seperti apa itu aja," pungkasnya. (agr/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral