Irjen Maman Supratman ayahanda dari terdakwa Dody Prawiranegara saat konfers bersama awak media di PN, Jakbar.
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Ayah Dody Prawiranegara Menahan Tangis Saat Jadi Saksi Meringankan Anaknya: Seperti Disambar Gledek

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ayah Terdakwa Dody Prawiranegara, Irjen Purn Maman Supratman, sempat menahan tangis saat hadir di persidangan anaknya sebagai saksi fakta meringankan perkara narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minhasa.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Rabu (15/3/2023) Maman Supratman mengungkapkan apa yang dialaminya saat anaknya terseret kasus narkoba Teddy Minahasa. Menurut Maman, Dody Prawiranegara merupakan anak yang selalu patuh dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaanya.

"Sejak kejadian, saya ini benar-benar disambar geledek ini," ungkapnya dihadapan majelis hakim.

Lebih lanjut maman mengungkapkan jika kejadian yang kini menimpa anaknya membuat ia tak lagi bisa dengan leluasa mengakses berita, karena penyakit jantung yang diidapnya.

"Bahwa setelah kejadian telfon itu, istri dan anak saya melarang saya untuk membaca koran, menonton berita bahkan menonton youtube.”

Ayah Dody Prawiranegara juga mengaku sempat ditelepon langsung oleh eks Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Teddy Minahasa Putra. Menurut Maman, dirinya tak berbicara banyak kepada Teddy Minahasa mengenai proses penyidikan yang menetapkam Dody Prawiranegara sebagai tersangka.

"Saya ini punya penyakit jantung, Mas. Jadi, saya nggak boleh menonton televisi, apalagi tahu soal kasus ini. Semua sudah ditangani istrinya Dody," kata Maman dalam percakapan dengan Teddy Minahasa ditelepon yang terungkap di PN Jakbar, Rabu (15/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral