Wakil DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Formula E 2024 di Jalan Sudirman-Depan Balkot, PAN: Jangan Pakai APBD!

Rabu, 15 Maret 2023 - 18:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Zita Anjani menolak keras apabila pembangunan sirkuit balap Formula E pindah ke Jalan Sudirman dan Jalan Merdeka Selatan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Kalau saya pribadi Fraksi PAN kalau di dua lokasi yang kemarin budget non APBD oke saja, tapi kalau budget APBD kami tolak," tegasnya, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Kendati kedua jalan tersebut adalah kawasan ring satu, namun Zita menyakini bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah menjalin komunikasi dengan Presiden Joko Widodo terkait rencana itu.

"Pak Pj kan pasti berkomunikasi dengan Pak Presiden, kalau ranah itu kita serahkan ke Pak  Pj. Tapi kalau dari DPRD DKI Jakarta kalau anggarannya itu dari APBD kita tidak support," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mengatakan akan menggelar Formula E musim 2024 di Jalan Sudirman dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Lokasi pastinya akan diumumkan di waktu yang tepat. Pasti bukan di dalam kawasan Monas, kemungkinan besar bisa di sekitar kawasan Jalan Jenderal Sudirman," kata dia saat menjalin rapat kerja bersama, Pj Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3/2023). 

Guna mendukung rencana tersebut, diketahui Pemprov DKI Jakarta akan melakukan perbaikan di kawasan tersebut dan sekitarnya. Bahkan Bamsoet sendiri mengaku telah menggaungkan rencananya tersebut kepada Heru Budi Hartono. (ags/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral