enteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Kejagung Heran Adik Johnny Plate Bukan Pejabat Kominfo tapi Terima Duit: Perintah Mungkin dari Kakaknya

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:08 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kejaksaan Agung RI (Kejagung) menyatakan bahwa adik kandung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate turut terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan menara BTS 4G dan infrastuktur pendukung BAKTI Kominfo.

"Yang bersangkutan tidak ada hubungan hukum di Kominfo ya, (tapi) kenapa sampai ada aliran ke sana, mendapat fasilitas seperti itu. Hari ini kita dalami," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut, Ketut mengatakan, pihaknya akan menelusuri dugaan perintah yang diberikan oleh Johnny Plate kepada sang adik.

"Apakah ada perintah mungkin dari kakaknya, atau seperti apa nanti kita lihat perkembangannya," jelasnya.

"Enggak ada hubungan hukum, makanya sekarang kita dalami apakah ada hubungan hukum yang lain atau perintah yang lain kan itu," sambungnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengungkap bahwa adik Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G. Plate, berinisial GAP mengembalikan sejumlah uang yang ia nikmati dari proyek pembangunan BTS 4G oleh Bakti Kominfo.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak pidana Khusus (Jampidsus), Kuntadi menjelaskan pengembalian uang itu dilakukan secara sukarela oleh GAP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral