Suasana konferensi pers di Stasiun Pegangsaan Dua.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Menteri Transportasi Korea Memboyong 57 Calon Investor Proyek LRT Fase B1 Velodrome-Manggarai

Jumat, 17 Maret 2023 - 19:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea, Won Hee-ryong memboyong 57 calon investor untuk pembangunan proyek LRT Fase B1 rute Velodrome-Manggarai dengan panjang lintasan 6,3 kilometer.

Dubes Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto mengatakan kedatangan 57 investor ini merupakan upaya pemerintah mencari peluang lewat Foreign Direct Investment (FDI) atau arus modal internasional dimana perusahaan dari suatu negara mendirikan atau memperluas perusahaannya di negara lain.

"Bersama saya, Bapak Menteri membawa rombongan 57 pengusaha. Melalui Bapak Menteri ini yang kebetulan beliau adalah 2 periode Gubernur di Pulau Jeju," tuturnya, saat konferensi pers di Stasiun Pegangsaan Dua, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Gandi percaya sosok Won Hee-ryong sangat memahami permasalahan transportasi. Kendati Pemprov DKI Jakarta berencana melanjutkan proyek LRT Fase B1.

"Beliau adalah pilihan tepat, Menteri yang sangat mengerti, dan down to earth. Saya harapkan beliau menerapkan ilmunya juga, berbagi kepada Jakarta," ujarnya.

Sementara, Won Hee-ryong mendukung pertumbuhan mobilitas Indonesia dengan pembangunan moda transportasi secara massal.

"Kami akan menjadi teman yang sangat baik dalam mewujudkan hal tersebut. Saya bersama dengan Gubernur DKI Heru baru saja selesai menjajal LRT Fase 1A dan saya menyaksikan sendiri, LRT Fase 1A ini sangat sukses beroperasi di Indonesia," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral