Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Antara

Hasto PDIP Kasih Sindiran Menohok ke Anies soal Menko Ingin Ubah Konstitusi

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan sindiran menohok kepada bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan.

Sindiran itu buntut dari tuduhan Anies yang menyebut ada Menko ingin mengubah konstitusi.

“Kalau untuk amandemen, gagasan untuk amandemen sangat terbatas. Itu kan dari PDIP dulu juga memilki gagasan untuk amandemen sangat terbatas terkait dengan pentingnya pola pembangunan semesta bencana,” tutur Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Dia menilai Anies wajar bicara seperti itu karena menganggap tidak penting adanya kesinambungan. Hasto menambahkan yang berhak untuk mengubah konstitusi adalah MPR RI.

“Kalau bagi Pak Anies Baswedan kaget karena memang kesinambungan itu enggak penting. Kalau bagi kami kesinambungan pembangunan itu sangat penting. Maka MPR harus memiliki suatu kewenangan di dalam menetapkan haluan negara,” jelas Hasto.

Namun, Hasto menyebut agenda untuk melakukan amandemen itu terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

“Hanya saja kemudian dihadapkan pada Covid-19. Maka kami prioritaskan untuk pada rakyat ini, sehingga akhirnya kami tunda agenda untuk melakukan amandemen sangat terbatas termasuk perubahan UU Pemilu juga kami tunda, UU parpol kami tunda agar seluruh konsentrasi ketika menangani pandemi itu untuk rakyat,” tutup dia. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral