Sugiono (45) warga Dusun Krajan Timur, Jember, mendadak lemas didalam Sumur sedalam 15 meter.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sinto

Nguras Sumur, Pria di Jember Lemas di Dalam Sumur Sedalam 15 Meter

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:20 WIB

Jember, Jawa Timur – Sugiono (45) tahun mendadak lemas di dalam sumur sedalam 15 meter di Dusun Krajan Timur, Desa Jelbuk, Kecamatan Jelbuk, Jember, Jawa Timur.

Sugiono terlihat lemas setelah mengangkat lima timba air dari dalam sumur, kemudian tak berapa lama korban ini lemas di dalam sumur. Melihat korban terlihat lemas, warga setempat langsung mencari bantuan.

"Kami menerima laporan dari warga, ada orang mendadak lemas saat berada di dalam sumur. Laporan masuk sekitar pukul 13.00 WIB. Kita pun langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan," kata Suharto, Danru Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako A Pemkab Jember, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Selasa (19/10/2021).

Diduga, korban lemas karena keracunan asap karbondioksida dari alat penyedot air (Alkon) yang sebelumnya dipakai untuk menyedot air dalam sumur.

"Saat itu kan sumur airnya kering, kedalaman kurang lebih 15 meteran. Saat itu mesin alkon (penyedot air) berada di dalam sumur untuk menyedot air. Dan korban turun kedalam sumur tanpa menunggu asap karbondioksida mesin hilang, tapi korban langsung masuk ke dalam sumur. Dugaannya keracunan asap itu dan lemas di dalam sumur," jelas Suharto.

Sempitnya diameter sumur saat melakukan evakusi Korban, membuat petugas Damkar harus berusaha ekstra mengangkat tubuh ke luar dari sumur.

"Proses evakuasi terhadap korban dari dalam sumur terbilang cukup sulit karena diameter sumur yang sempit kurang lebih 1 meteran. Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit, selanjutnya Korban langsung di bawa ke Puskesmas Jelbuk untuk mendapat pertolongan.” " jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral