Aipda Monang Parlindungan Ambarita.
Sumber :
  • Instagram @mpambarita

Ini Sosok Aipda Ambarita yang Dimutasi Usai Geledah Paksa Ponsel Warga

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:57 WIB

Jakarta - Aipda Monang Parlindungan Ambarita sosok yang dikenal oleh masyarakat melalui acara televisi dan konten di media sosial (medsos). Di media sosial TikTok bahkan tingkah laku Ambarita kerap dikomentari oleh para Netizen. Ia kerap membagikan kegiatan patroli malamnya melalui Youtube The Raimas Backbone.

Aipda Ambarita mulai memimpin Raimas Backbone, tim pengurai massa Polres Jakarta Timur sejak 2017.

Melalui akun Youtube The Raimas Backbone, Aipda Ambarita memperlihatkan seperti apa kegiatan patroli malam yang ia dan timnya lakukan. Tim Raisman Backbone bertugas mencegah dan membubarkan adanya kerumunan yang dapat menggangu keamanan.

Ambarita menjadi sorotan usai beredar video viral di medsos yang menampilkan cuplikan dirinya yang ngotot memeriksa ponsel seorang pemuda.

Padahal pemuda tersebut telah menolak, dengan mengatakan bahwa ponsel tersebut adalah privasinya dan pemuda tersebut juga merasa tidak melakukan suatu tindak pidana. Namun Aipda Ambarita mengatakan bahwa salah satu wewenang polisi adalah memeriksa identitas.

"Biar Saya jelaskan, mas tahu tugas dan wewenang polisi? undang-undnag privasi tuh apa sih, tahu tidak wewenang polisi apa? memeriksa identitas, identitasmu apa? KTP? di situ tidak ditsebutkan KTP," ujar Aipda Ambarita dalam video yang diterima oleh tvonenews.com, Selasa (19/10/2021).

Aipda juga menjelaskan kepada pemuda itu pemeriksaan ponsel dilakukan sebagai upaya pencegahan atas rencana yang melanggar hukum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
Viral