Ini kata DPR fraksi PDIP soal Jokowi larang pejabat dan pegawai pemerintah buka bersama.
Sumber :
  • BPMI Setpres

Ini Kata DPR Fraksi PDIP soal Jokowi Larang Pejabat dan Pegawai Pemerintah Buka Bersama

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang para pejabat hingga pegawai pemerintah menggelar buka puasa bersama. Larangan ini mendapat tanggapan dari Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP).

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDIP Rahmad Handoyo mendukung imbauan Jokowi terkait larangan buka puasa bersama bagi pejabat dan pegawai pemerintah.

“Saya kira ini sebagai upaya presiden selaku kepala negara untuk menyampaikan kepada ASN dan para pejabat yang tentu punya rasa kehati-hatian terhadap situasi yang saat ini masih dalam masa transisi pandemi dan secara global memang juga belum dinyatakan berakhir,” ujar Rahmad saat dihubungi, Kamis (23/3/2023).

“Tidak apa-apa saya kira sebagai bentuk rasa kehati-hatian, bentuk kewaspadaan dan bentuk tidak menunjukkan rasa yang berlebihan,” tambahnya.

Dia menyampaikan larangan dari Jokowi adalah bentuk hal positif. Menurut dia, sebelumnya Jokowi juga mengingatkan agar seluruh masyarakat meningkatkan rasa kesadaran dan tanggung jawab terhadap protokol kesehatan. Meskipun PPKM sudah dicabut.

“Saya kira enggak masalah. Ini juga sebagai bentuk secara tidak langsung kepada kita semua bahwa meskipun saat ini sudah tidak diberlakukan masa PPKM, tetapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kesadaran untuk saling menjaga,” jelas Rahmad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral