Mendag sebut anggaran buka bersama pejabat dialihkan untuk bantuan ke warga.
Sumber :
  • Antara/Gilang Galiartha

Mendag Sebut Anggaran Buka Bersama Pejabat Dialihkan untuk Bantuan ke Warga

Jumat, 24 Maret 2023 - 16:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut anggaran buka puasa bersama jajaran pejabat pemerintah akan dialihkan menjadi anggaran bantuan untuk warga seperti bantuan bahan pangan pokok.

"Saya, semua, tidak boleh buka puasa bareng. Itu maksudnya kalau ada anggaran, anggarannya itu dipakai untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang lebih perlu," ujar Zulkifli, Jumat (24/3/2023). 

Zulkifli memaparkan anggaran buka puasa bersama di kalangan pejabat pemerintahan akan lebih bermanfaat apabila bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kalau makan bareng, buka bareng, yang makan kita-kita juga. Tapi, kalau anggaran itu yang di kabupaten, di kota, di provinsi, di kementerian, anggaran itu bisa diberikan sembako kepada masyarakat agar lebih bermanfaat," jelasnya. 

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut anggaran buka puasa bersama di kalangan pejabat memang lebih baik jika disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti fakir miskin atau anak yatim.

"Jadi kalau tidak buka bersama bisa digunakan untuk santunan fakir miskin, yatim piatu. Lebih bermanfaat, lebih berguna," ujar Yaqut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral