Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan Indonesia.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

PKS Sebut Ada Ketua Umum Parpol Mau Jadi Cawapres Anies Baswedan

Jumat, 24 Maret 2023 - 20:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman mengungkapkan ada ketua umum parpol yang ingin menjadi cawapres Anies Baswedan.

Hal ini dia ungkapkan setelah NasDem, Demokrat, dan PKS resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies capres 2024.

“Tentu sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat. Yang mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres,” ujar Sohibul di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Sohibul menyebut ketua umum yang dimaksud berasal dari parpol anggota Parlemen dan bukan anggota Koalisi Perubahan. Diketahui, parpol anggota Parlemen yang tidak menjadi anggota Koalisi Perubahan yaitu Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, PAN, dan PPP.

“Ketua umum parpol di luar kita. Jadi di luar tiga ini kan ada partai yang juga berkomunikasi. Mereka mengatakan siap bergabung, tapi ingin jadi cawapres, kan ada juga,” kata dia.

Menurutnya, parpol tersebut tidak mendapat penolakan oleh Koalisi Perubahan. Sebab pihaknya terbuka untuk siapa saja.

Sohibul mengatakan pihaknya telah memberikan pemahaman kepada parpol yang dimaksud. Bahwa Koalisi Perubahan sedang mencari cawapres. Sedangkan capresnya mutlak Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral