Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • Antara

PBNU Tak Masalah Timnas U-20 Israel Datang ke Indonesia, Gus Yahya: Palestina Enggak Rugi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 17:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) tak masalah jika Timnas Israel datang ke Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia U-20. Dia menilai, kedatangan Timnas Israel ke Indonesia tak merugikan posisi Palestina.

"Menurut saya sih enggak masalah. Belum tentu Palestina rugi kok. Sekarang kalau Israel datang ke sini, apakah Palestina rugi? Enggak juga," katanya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Menurut Gus Yahya, Indonesia memperkuat posisinya di dalam platform internasional dan multilateral. Gus Yahya berujar, tak ada gunanya juga jika masyarakat hanya protes soal penolakan Israel tanpa solusi.

"Ketika kita mengikuti satu platform internasional ya kita harus konsisten dengan semua norma yang sudah disepakati di situ," ujarnya.

"sehingga dengan cara itu kita berada pada posisi moral untuk mengartikulasikan dorongan dan desakan penyelesaian masalah sebagai kepentingan bersama, bukan hanya kepentingan Indonesia atau kepentingan parsial dari satu pihak tertentu, saja tetapi kepentingan universal, itu yang kita harapkan," imbuhnya. (ant/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral