Sri Mulyani sebut jemputan Alphard dikawal mobil Bea Cukai masuk apron Bandara Soetta bagian dari protokol.
Sumber :
  • Istimewa

Sri Mulyani Sebut Jemputan Alphard Masuk Apron Bandara Soetta Bagian dari Protokol

Selasa, 28 Maret 2023 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut jemputan Alphard masuk apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) adalah bagian dari protokol.

"Itu adalah protokol yang selama ini diberikan kepada saya. Kalau saya di Cengkareng biasanya memang sengaja ke kantor Bea Cukai untuk sekaligus menanyakan anak buah hari ini gimana," ujar Sri Mulyani di kantor DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

Sri Mulyani menjelaskan hal tersebut merupakan kebiasaan yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan kantor Bea Cukai setempat.

Misalnya, meminta keterangan terkait barang apa saja yang berhasil diamankan pada hari itu hingga sekadar berbincang dengan kepala kantor wilayah Cengkareng.

Sri Mulyani sebut jemputan Alphard masuk apron Bandara Soetta bagian dari protokol. Dok: Instagram @petergontha

"Bedanya yang lain tidak melakukan itu (Alphard masuk kawasan apron) karena ada tempat tersendiri. Kalau saya karena Bea Cukai ada tempat sendiri. Kalau saya karena Bea Cukai ada di bawah Kemenkeu jadi saya melakukan sekaligus merupakan kesempatan buat saya untuk diskusi, ngecek, ngobrol sama kepala kantor wilayahnya, mendengar apa-apa yang dilakukan," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral