Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

Polemik Keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 di Indonesia Ini Jawab Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Rabu, 29 Maret 2023 - 04:56 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Polemik keberlangsungan Piala Dunia U-20 di Indonesia dengan adanya Timnas Israel yang lolos pada ajang turnamen sepak bola tingkat dunia itu turut serta disorot pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim mengatakan pihaknya bakal mendukung adanya kegiatan Piala U-20 yang terjadwal berlangsung di Indonesia terkait pro dan kontra adanya timnas Israel.

"Walau ada pro dan kontra, kita harus mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini, karena ini menjadi tolak ukur kesuksesan bangsa Indonesia," kata Silmy kepada awak media di Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (28/3/2023).
 
(Skuad Tim Nasional Israel di Piala Dunia U-20)
 
Silmy menuturkan di tengah polemik pro - kontra kedatangan Timnas U-20 Israel pihaknya siap memberikan dukungan visa terhadap para pemain yang bertanding pada ajang Piala Dunia U-20.
 
Kata Silmy, selain pemberian visa pihaknya tak memiliki kewenangan lebih dalam memfasilitasi kedatangan Timnas U-20 Israel ke tanah air. 
 

"Dalam konteks keimigrasian, tentu disini kami mendukung (kedatangan Timnas Israel) dalam hal pemberian visa. Adapun dalam konteks yang lain, itu di luar kewenangan ataupun juga ruang lingkup pihaknya," ungkapnya.

Diketahui, Timnas U-20 Israel dipastikan unjuk gigi dalam perhelatan Piala Duani U-20 yang direncanakan berlangsung di Indonesia. 
 
Namun, hadirnya Timnas Israel pada ajang Piala Dunia U-20 memunculkan polemik pro kontra sejumlah kalangan di tanah air. (raa) 
 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral