Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara

NasDem Perhitungkan Khofifah Jadi Cawapres Anies Baswedan

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa belakangan ini sering disebut-sebut sebagai kandidat bakal cawapres Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari menyampaikan internal partai memang memperhitungkan Khofifah sebagai cawapres Anies.

“Sebenarnya sudah banyak kajian-kajian dari beberapa pihak yang menafsirkan maksud Jawa itu Bu Khofifah. Memang juga dari Partai NasDem juga cukup memperhitungkan beliau,” ungkap pria sapaan akrab Taubas ini, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2023).

Dia menjelaskan alasan mempertimbangkan Khofifah yaitu karena memiliki basis massa yang militan. Diketahui, Khofifah adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU.

“Beliau pertama adalah sosok kepala daerah di Jawa Timur, perempuan, punya basis massa yang militan, tentu akan sangat mengisi apabila berpasangan dengan Pak Anies,” ujar Taubas.

Di sisi lain, dia menyebut NasDem telah menyerahkan semua keputusan soal cawapres ke Anies.

“Tapi memang Ibu Khofifah adalah salah satu faktor pengkungkit yang juga patut untuk diperhitungkan menjadi cawapres Anies. Cuman sekali lagi belum jadi satu keputusan, tapi patut untuk dipertimbangkan,” jelas anggota DPR ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral