Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Koster dan Ganjar Tolak Israel, PDIP Membela: Sikap Kokoh Bela Palestina

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster untuk menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Hasto setelah FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Ibu Mega sudah meletakkan bagaimana berpolitik ini kokoh, bagaimana ketika ada yang mencoba untuk menunda pemilu presiden, memperpanjang jabatan, menunda pemilu maka sikap Ibu Mega kokoh,” tegas Hasto di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Dia menyebut Ganjar dan Koster tidak mendapat arahan dari Megawati. hasto pun membela pernyataan Koster dan Ganjar atas dasar keyakinan ideologis bukan karena elektoral.

“Seluruh kader-kader PDI Perjuangan itu bersikap kokoh atas dasar keyakinan, bukan berdiri atas dasar elektoral yang seringkali dipermainkan oleh berbagai tarik-menarik kepentingan,” ujar Hasto.

Menurutnya, Ganjar dan Koster menolak kedatangan Timnas Israel karena tindak kekerasan negara tersebut kepada Palestina.

“Pak Koster, Pak Ganjar, dan juga kader-kader PDI Perjuangan yang lain telah menunjukkan sikapnya yang kokoh secara ideologis dan itu muncul dari kesadaran terhadap sejarah, kesadaran terhadap apa yang terjadi di dunia internasional. Khususnya tindak kekerasan dari Israel,” pungkas Hasto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral