Mendag Zulhas.
Sumber :
  • Istimewa

Hadapi Pendemo Pasar Senen, Mendag Zulhas Siapkan Solusi untuk Pedagang Pakaian Bekas

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pedagang pakaian bekas di Pasar Senen, Jakarta, menyampaikan uneg-uneg dan kegelisahan mereka secara langsung kepada Mendag Zulhas, Kamis (30/3/2023). 

Sebagai Menteri Perdagangan, Zulhas terlihat menghadapi para pedagang tersebut dan berjanji mencarikan solusi terbaik.

Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu yang ikut mendampingi Mendag dalam dialog itu menyampaikan pujian atas langkah Mendag, “Terima kasih Pak Menteri. Menteri bernyali. Keren," kata Adian.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan meminta agar aparat penegak hukum dapat mengejar penyelundup dari barang-barang impor bekas (thrifting). Mendag Zulhas pun memastikan akan mencari solusi untuk para pedagang barang impor bekas.

“Kami meminta aparat penegak hukum di manapun untuk mengejar penyelundup pakaian bekas ilegal. Kami akan diskusi lagi bagaimana dagangnya makin bagus. Jadi tidak usah khawatir, baju yang sudah terlanjur dijual bisa dijual sampai habis,” jelas Mendag Zulhas.

Pedagang Pasar Senen merasa lega lantaran Mendag memberikan jaminan pakaian bekas yang terlanjur mereka jual bisa dijual sampai habis. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Zulhas sesuai berdiskusi dengan para pedagang thrifting di Pasar Senen Blok III, Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral