Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • PKS

PKS Kecewa Piala Dunia U-20 Batal di RI, Singgung Perang Rusia-Ukraina

Jumat, 31 Maret 2023 - 19:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW menyebut FIFA diskriminatif karena tidak mencoret Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Dia menyalahkan keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Atas hal ini, HNW mengaku kecewa dengan FIFA.

“Keputusan FIFA yang malah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah, sangat mengecewakan, termasuk bagi PKS dan pihak-pihak lain yang mengkritisi FIFA secara konstruktif, tentu hal itu juga sangat mengecewakan bagi pencinta sepak bola di Indonesia,” ujar HNW dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3/2023).

Wakil Ketua MPR ini menyebut keputusan FIFA ini tidak sesuai dengan prinsip lembaganya yang tidak diskriminatif. Pasalnya, sebelumnya FIFA 

“Karena sebelumnya FIFA sudah menggugurkan pemeo, jangan campur adukkan olahraga/sepak bola dengan politik,” jelasnya.

Menurut HNW, FIFA malah mencampurkan sepak bola dengan politik ketika mencoret Rusia pada Piala Dunia Qatar 2022 dan Final Euro 2022 UEFA. Dikeluarkannya Rusia itu karena alasan invansi Rusia ke Ukraina.

Dia mengatakan FIFA seharusnya juga mencoret Israel karena serangan Israel ke Palestina yang dinilai lebih parah daripada Rusia-Ukraina. HNW menambahkan FIFA seharusnya bisa menghormati keputusan Indonesia yang menolak Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral