Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • BPMI Setpres/Laily Rachev

Kapan Jokowi Reshuffle Kabinet? PPP Prediksi Setelah Lebaran

Jumat, 31 Maret 2023 - 23:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang akan melakukan reshuffle menteri.

Dia mengatakan pihaknya memprediksi Jokowi akan melakukan reshuffle setelah Idul Fitri atau lebaran. Hal ini dilihat dari pernyataan Jokowi yang menyebut akan reshuffle dalam waktu dekat.

“Kalau dilihat dari Jokowi reshuffle itu akan dalam waktu dekat ya, segera bahasa beliau, tetapi itu kan kewenangan di beliau semua, hak prerogatif dari presiden,” jelas Awiek sapaan akrabnya, saat dihubungi, Jumat (31/3/2023).

“Kalau PPP memprediksi reshuffle itu setelah lebaran,” tambahnya.

Meski demikian, Awiek menuturkan pihaknya menyerahkan semua keputusan itu kepada Jokowi. Menurutnya, yang paling utama adalah harus melakukan reshuffle Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

“Sekali lagi, soal kapan waktunya ‘ndak ada yang tahu karena itu hak preogratif presiden. Tapi sinyalnya sangat kuat,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan akan melakukan reshuffle posisi Menpora dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan Jokowi saat kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral