Kilang Pertamina Dumai.
Sumber :
  • Antara

Kilang Pertamina Meledak Lagi, PKS Minta Ahok dan Nicke Widyawati Mundur dari Pertamina

Minggu, 2 April 2023 - 18:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi PKS, Mulyanto, menyoroti peristiwa kebakaran kilang minyak Pertamina di Kota Dumai, Riau pada Sabtu (1/4/2023) malam.

Mulyanto menyesalkan Pertamina yang seolah tidak belajar dari banyak kesalahan, sehingga kembali mengalami kebakaran kilang minyak.

Menurut dia, ledakan yang terjadi di kilang minyak Dumai menandakan Direktur Utama dan Komisaris Utama Pertamina sekarang tidak dapat melakukan perbaikan sistem keamanan dan keselamatan kerja di wilayah kerja strategisnya.

Oleh sebab itu, dengan terjadinya kembali ledakan dan kebakaran di kilang minyak Pertamina, ia dengan tegas meminta Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati untuk mengundurkan diri.

"Terlepas dari penyebab kebakaran ini karena sabotase atau kecelakaan murni, Komut dan Dirut Pertamina harusnya malu bila masih mempertahankan jabatannya," ucap Mulyanto, Minggu, (2/4/2024).

Dia menilai, kecelakaan ini membuktikan keberadaan Komut dan Dirut Pertamina saat ini tidak efektif menggerakan seluruh jajaran untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan kerja.

"Harusnya secara legowo Komut dan Dirut Pertamina mengundurkan diri secara sukarela. Sebagai bentuk pengakuan ketidakmampuan dalam mengelola resiko, sehingga ledakan dan kebakaran kilang ini kembali terjadi. Biarkan Pertamina dikelola oleh orang yang tepat," kata Mulyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral