Mamah Dedeh dan Alya.
Sumber :
  • Intipseleb

Wanita Ini Mengaku Anak Kandung Mamah Dedeh, Ungkap Diusir Karena Pindah Agama

Senin, 3 April 2023 - 08:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini nama pendakwah kondang Mamah Dedeh tengah menjadi perbincangan hangat setelah muncul sosok Alya yang mengaku sebagai anak kandungnya.

Bahkan Alya juga mengaku diusir dari rumah oleh Mamah Dedeh karena pindah agama.

Melansir dari IntipSeleb, Mamah Dedeh atau Dedeh Rosidah adalah anak dari Sujai yang merupakan seorang kiai. Ia menikah dengan Syariffudin yang sama-sama keturunan kiai asal Betawi bernama Hasan Basri.

Nama Mamah Dedeh menjadi viral karena sosok Alya Theresia Syariffudin yang mengaku diusir oleh sang ibu lantaran memilih untuk pindah agama.

"Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifuddin dan ibu saya Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda. Bapak saya seorang kiai. Ibu saya pendakwah," ucap Alya, megutip dari IntipSeleb pada Senin (3/4/2023).

“Sejak kecil, saya beserta saudara-saudara diarahkan menjadi orang yang taat beragama. Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun juga," sambungnya.

Ia juga membeberkan, dulu saat masih menganut agama Islam merupakan muslim yang taat. Lalu ia mengaku iseng membaca Alkitab saat itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
Viral