Sebuah rumah tertimpa tiang listrik saat angin puting beliung menerjang kabupaten Sumedang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfie

Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Sumedang

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:54 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Angin puting beliung menerjang dua desa, yakni Desa Margamekar dan Desa Sukajaya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (21/10/21) petang. Terjangan angin puting beliung membuat sejumlah rumah rusak parah.

Salah seorang warga, Bayu mengatakan, dirinya sempat melihat angin berputar di langit hingga akhirnya angin mendekat dan merusak kafe tempat ia bekerja.

"Awalnya saya lagi bersih-bersih, memang posisi hujan deras. Terus saya lihat angin berputar di langit, pas angin mendekat semua yg disini panik," Ujarnya ditemui di lokasi kejadian angin puting beliung Desa Sukajaya.

Sementara, di lokasi Desa Margamekar, angin menumbangkan pohon dan menyebabkan tiang listri tumbang menimpa rumah warga. Beruntung penghuni rumah tidak mengalami luka-luka.

Kepala Seksi Darurat dan Logistik BPBD Sumedang, Asep Ramdani yang berada di lokasi menyebutkan, pihaknya kini tengah mengevakuasi pohon tumbang yang menjadi penyebab awal jatuhnya tiang listrik yang menimpa rumah warga.

"Alhamdulillah setelah kurang lebih satu jam, pohon berhasil evakuasi. Sementara untuk tiang listrik, kita sedang berkoordinasi dengan pihak PLN." Kata Asep.

Akibat insiden ini, lanjut Asep, listrik di dua desa mengalami pemadaman selama evakuasi berlangsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral