Sebuah Minibus yang Tertimpa Pohon Tumbang di Jl. Ahmad Yani, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Tutup Badan Jalan Di Ciamis

Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:22 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Diduga akibat lapuk dan diterjang angin, pohon besar jenis Trembesi tumbang di jalan Ahmad Yani, Ciamis, Jawa Barat pada Jumat (22/10/2021). Satu unit mobil minibus Kijang rusak berat akibat tertimpa batang pohon yang tumbang. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, pemilik mobil sedang tidak di dalam mobilnya.

Menurut saksi mata, sebelum pohon Trembesi berukuran besar itu tumbang, dirinya sempat memberi peringatan kepada pemilik mobil agar tidak parkir di bawah pohon lantaran kondisi pohon yang sudah miring dan lapuk.

"Saat pemiliknya keluar mobil, saya kasih tahu jangan parkir di bawah pohon karena rawan tumbang," ucap Supriyatno, juru parkir di lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian turun hujan dan angin kecil, tiba-tiba pohon Trembesi itu tumbang dan menimpa mobil yang sedang terparkir.

Saat pohon tumbang, beruntung tidak ada pengguna jalan lain yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban. Akibat kejadian ini, pemilik mobil mengalami kerugian jutaan Rupiah.

Warga dan juru parkir yang melihat kejadian ini, langsung melaporkannya ke petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat.

Selain menimpa mobil, pohon trembesi berukuran besar yang tumbang itu, juga menutup badan jalan nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral