Mahfud Md di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Syifa Aulia

Ditanya Dugaan Ketua KPK Firli Bahuri Bocorkan Dokumen Kasus Korupsi Kementerian ESDM, Mahfud MD Gak Mau Jawab

Selasa, 11 April 2023 - 23:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menko Polhukam Mahfud Md memilih tidak menjawab ketika ditanya awal media terkait kasus dugaan bocornya dokumen KPK perkara Kementerian ESDM. Dokumen perkara korupsi di Kementerian ESDM itu diduga dibocorkan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

“Enggak. Enggak punya tanggapan,” kata Mahfud MD di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, akun Twitter @rakhmat_mulyana menyebut bahwa ada pimpinan KPK diduga membocorkan dokumen rahasia penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM.

“Telah beredar informasi bahwa ketika tim penindakan KPK melakukan penggeledahan tanggal 27 maret 2023 di kantor kementerian ESDM, terutama di ruangan kepala biro hukum dengan inisial x, tim menemukan dokumen yang menyerupai laporan hasil penyelidikan KPK,” tulis Rakhmat, dikutip tvOnenews, Kamis (6/4/2023).

Diketahui, dokumen itu bersifat rahasia dan hanya diperuntukkan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas penyelidikan kepada pimpinan KPK.

“Atas temuan tersebut, tim melakukan interogasi terhadap x dan diketahui bahwa dokumen tersebut diperoleh dari Menteri ESDM dan mendapatkan dari Mr. F (pimpinan KPK),” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral