Andre Rosiade saat berkunjung ke Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan 1.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Syifa Aulia

DPR Minta Stasiun Kereta Api Jarak Jauh Tetap di Stasiun Gambir, Bukan Manggarai

Senin, 17 April 2023 - 23:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade meminta agar Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) mengevaluasi rencana pemindahan stasiun kereta api jarak jauh ke Stasiun Manggarai.

Dia menilai kapasitas penumpang di Stasiun Manggarai belum mencukupi sehingga tidak memungkinkan jika stasiun keberangkatan kereta api jarak jauh dipindahkan dari Gambir ke Manggarai.

“Ini juga perlu dievaluasi rencana DJKA untuk memindahkan kereta jarak jauh dari Gambir ke Manggarai. Ini perlu dikaji ulang karena saya mendengar mereka punya kajian sejak 1987,” tegas Andre saat berkunjung ke Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Menurut dia, DJKA harus mempertimbangkan jumlah penumpang KA Jarak Jauh. Lalu, barang bawaan yang biasanya lebih dari satu tas.

“Kita bisa lihat Stasiun Manggarai ini kalau kereta jarak jauh itu kan otomatis yang berangkat itu kan lebih dari satu orang. Satu keluarga yang sering bawa barang banyak dan juga jumlah anggotanya banyak,” jelas Andre.

Selain itu, Andre juga mengatakan tidak ada area parkir di Stasiun Manggarai. Pasalnya, penumpang KA Jarak Jauh biasanya datang menggunakan taksi atau mobil pribadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral