Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
Sumber :
  • Antara

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Berduka, 4 Prajurit Gugur Ditembak KKB Papua, Termasuk Pratu Arifin

Rabu, 19 April 2023 - 21:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TNI berhasil mengevakuasi empat jenazah prajurit yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi-Mam Nduga, Sabtu (15/4/2023).

Satu di antara empat jenazah prajurit yang tewas tersebut adalah Pratu Miftahul Arifin. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkapkan rasa duka citanya atas gugurnhya 4 prajurit kusuma bangsa.

"Panglima TNI beserta segenap keluarga besar TNI turut berbelasungkawa atas guggurnya prajurit TNI di Papua. Kiranya Tuhan memberikan bahagia di surga," kata Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, Rabu (19/4/2023).

Panglima TNI beserta segenap Satgas saat ini terus bekerja keras dan dihadapkan pada medan dan cuaca yang tidak bersahabat, telah berhasil memastikan dan mengevakuasi prajurit-prajurit tersebut.

"Kondisi nyata ini menunjukkan bahwa Panglima TNI akan tetap pada komitmennya menegakkan kedaulatan NKRI secara nyata, faktual, terukur," ucapnya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebelumnya telah menginstruksikan kepada para prajurit untuk fokus melakukan pencarian terhadap empat prajurit TNI yang tewas dalam baku tembak dengan KKB tersebut.

"Empat orang yang kena luka lembak yang tadi baru dievakuasi semuanya. Dan mereka selamat semua. Yang masih belum terkonfirmasi sampai sekarang ini empat personel, masih kita cari bersama," ujar Yudo di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Papua, dalam rekaman suara yang diterima, Selasa (18/4).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
Viral