Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Menko PMK Instrusikan Beri Diskon Lewat Jalan Tol untuk Pemudik yang Tunda Pulang ke Jakarta

Minggu, 23 April 2023 - 23:03 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menginstruksikan kepada jajarannya agar memberikan potongan harga atau diskon kepada pemudik yang menunda perjalanan pulang ke Jakarta.

Muhadjir menjelaskan, potongan harga tersebut berlaku di jalan tol pada tanggal tertentu. Hal ini guna mengurai kepadatan saat arus balik mudik lebaran.

"Dalam rangka mendorong pemudik agar tidak kembali pada saat puncak arus balik, saya mengimbau agar dikeluarkan kebijakan yang mendorong masyarakat kembali pada 27 sampai 30 April 2023,” tutur Muhadjir saat jumpa pers, Minggu (23/4/2023).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa puncak arus balik mudik diperkiran akan terjadi pada 24 - 25 April 2023.
 
Menurut dia, jika semua pemudik pulang pada dua tanggal tersebut, maka akan menimbulkan kemacetan yang panjang di dalam tol.

Oleh karena itu, ia bermaksud mengurai kepadatan lalu lintas perjalanan arus balik, pemudik diimbau agar pulang tidak pada dua tanggal tersebut.

Untuk menarik masyarakat agar mau menunda perjalanan pulang ke Jakarta, Menko PMK memerintahkan jajarannya agar memberikan diskon pada tanggal yang telah ditentukan untuk pulang.

Disamping itu, ia mengapresiasi langkah PT Jasa Marga dan operator jalan tol lainnya yang telah memberikan diskon di beberapa ruas jalan tol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral