TNI berangkatkan tim evakuasi WNI di Sudan dengan Boeing 737 besok.
Sumber :
  • Rika Pangesti-tvOne

Misi Evakuasi WNI di Sudan, Panglima TNI: Keamanan dan Keselamatan Nomor Satu

Senin, 24 April 2023 - 20:40 WIB

JakartatvOnenews.com - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberangkatkan tim prajurit untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia yang masih berada di Sudan.

Kepada tim satuan tugas yang akan berangkat, Panglima TNI menekankan 3 poin penting yang harus dipegang teguh oleh para prajurit saat menjalankan misi tugas.

Tiga poin itu disampaikan oleh Yudo saat memimpin upacara pemberangkatan tim satgas evakuasi di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (24/4/2023) sore.

Yudo mengatakan, konflik bersenjata di Sudan antara militer Sudan dengan pasukan paramiliter Rapid Support Forces (RSF) sudah semakin mengkhawatirkan.

Menurut dia, kondisi ini dapat membahayakan para WNI yg saat ini berada di Sudan. Untuk itu diperlukan kehadiran TNI guna menyelamatkan.

"Hal ini sesuai tugas pokok yang diamanatkan pada TNI, yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan dimanapun mereka berada," kata Yudo di Lanud Halim Perdanakusumah, Senin (24/4/2023).

Dia menambahkan, tugas penjemputan WNI ke Sudan adalah tugas mulia sekaligus kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral