Universitas Sebelas Maret Solo (UNS).
Sumber :
  • Tim tvOne/Effendy Rois

Ikuti Pelatihan Menwa, Mahasiswa UNS Solo Tewas

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:20 WIB

Solo, Jawa Tengah – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Gilang Endi Saputra (21) meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) UMK Resimen Mahasiswa (Menwa), Senin (25/10/2021).

Tewasnya Gilang yang merupakan warga Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Solo, AKP Djohan Andika. 

"Belum diketahui apa penyebab kematian Gilang. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan," Jelas Djihan.  

Untuk melakukan penyelidikan, Polres Solo berkoordinasi dengan Polres Karanganyar karena korban tercatat sebagai warga Karanganyar. Sementara, mengenai dugaan penganiayaan, polisi belum bisa memastikan secara pasti apa yang menjadi penyebab kematian korban. Saat ini, Polisi tengah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. 

"Kita akan melaksanakan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut. Berapa saksi dari panitia Diklat masih kita dalami," tandasnya.

Usai dilakukan otopsi, jenasah Gilang, Senin sore kemarin telah dipulangkan ke rumah duka untuk di makamkan. Hasil otopsi masih menunggu keterangan polisi. 

Sementara itu, Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS Surakarta,Sutanto mengatakan, Gilang Endi adalah mahasiswa D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sekolah Vokasi UNS angkatan tahun 2020.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral