Polisi Latih Takwondo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Frits Floris

Salut! Rogoh Kocek Sendiri, Anggota Polisi di Polres Kupang Buka Pelatihan Taekwondow Gratis

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Kupang, NTT – Prihatin dengan tingginya angka kenakalan remaja di Kupang, NTT,  seorang anggota polisi di Polres Kupang Kota, Bripka Ibnu Sanda, membuka pelatihan Taekowondo gratis bagi anak-anak dan remaja di Kota Kupang.

“Banyaknya kasus kriminal yang terjadi di wilayah Kota Kupang, yang melibatkan ulah para remaja dan kebanyakan perkelahian antar pemuda, hanya untuk mencari jati diri.” Ungkap Bripka Ibnu Sanda

Bripka Ibnu Sanda menambahkan, dibentuknya pelatihan taekwondow agar para remaja bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta bisa berprestasi.
 

"Saya termotivasi untuk bisa membentuk dan berubah prilaku para remaja, dari aksi-aksi kenakalan remaja yang banyak meresahkan warga, agar para remaja bisa memanfaatkan waktu luang dengan melakukan kegiatan-kegiatan postif apalagi bisa berprestasi,” tutur Bripka Ibnuh Sanda yang juga menyandang sabuk hitam taekwondow.

Dojang yang diberi nama "Lambada" kini melatih sedikitnya 40 orang anak-anak dan remaja. Tak hanya memungut biaya pada peserta didiknya, segala perlengkapan dan peralatan latihan taekwondow disediakan Bripka Ibnuh Sanda, dari kantong pribadinya.

“Melihat fenomena yang terjadi, saya termotivasi membentuk sebuah tempat latihan taekwondow agar para remaja bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta bisa berprestasi.” Tambahnya.

Para remaja yang berlatih di dojang yang dibentuk Bripka Ibnuh, mempunyai perjanjian khusus yakni mereka tidak boleh menyalahgunakan kemahiran beladiri yang mereka pelajari untuk hal-hal yang negatif.

Selain sebagai seroang anggota polisi yang bertugas di Satreskrim POlres Kupang Kota, Bripka Ibnuh Sanda juga seorang atlit taekwondow yang menyandang sabuk hitam dengan segudang prestasi gemilang.

Bripka Ibnu tercatat pernah meraih berbagai kejuaraan Taekwondo. Meraih medali perak di Kejuaraan Daerah (Porda) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Ia juga pernah meraih emas dalam kejuaraan antar Dojang se Kota Kupang.(Frits Floris/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral