Lurah Helvetia Teguh Sujatmiko..
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Terkenal Arogan Dan Emosional, AKBP Achiruddin Hasibuan Ditakuti Warga Sekampung

Kamis, 27 April 2023 - 14:15 WIB

Medan, tvOnenews.com - Sikap arogan AKBP Achiruddin Hasibuan ternyata cukup dikenal warga lama yang bermukim di Lingkungan 10, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia. Apalagi warga mengenal dan tahu ayah kandung Aditya itu seorang personil Polri Aktif. Dan selama masa tugasnya Achiruddin acapkali menindak tegas pelaku kejahatan meski tidak memiliki bukti cukup.

Bahkan ketika menjabat Kasat Narkoba di Polres Binjai, Achiruddin Hasibuan menembak mati warga Lingkungan 11, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia bernama Onil. Di mana ketika penangkapan tidak ada ditemukan barang bukti narkoba, namun pistol disebut milik Achiruddin Hasibuan tiba tiba meletus.

Kemudian, Achiruddin Hasibuan juga pernah menodongkan senjata api kepada seorang anak perempuan ketika itu tahun 2000 saat berpangkat AKP dan bertugas di Jatanras Polrestabes Medan.

"Kalau kami malas berpapasan sama Achiruddin Hasibuan. Karena kami tahu dia itu arogan orangnya. Bukan kami takut sebenarnya tapi kami sadar orang waras ya ngalah kalau berurusan sama dia. Anak saya waktu usia SD pernah ditodongkan senpi sama Achirudin. Ini anaknya, saya keberatanlah dan sempat ribut sama dia,” ujar Leo, warga sekitar rumah Achiruddin.

Sikap arogan dan emosional Achirudin ini pun dibenarkan Kepala Lingkungan (Kepling) X dan XI. Mereka pernah menyaksikan warga dihajar gara-gara menggunakan handphone sembari berjalan melintas di rumah mewahnya.

"Anak itu jalan pas pegang hp lewat di depan rumah. Langsung dibentak dan dihajar Achirudin yang menduga si anak ini mau menggambar rumah nya,” ujar Fredy, Kepling XI.

Emosional dan arogannya Achiruddin Hasibuan itu akhirnya diketahui dan dipahami semua warga sekitar. Hingga warga yang mengetahui adanya gudang penimbunan solar tak berani bersuara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral