Sejumlah Dagangan Para pedagang di Kabupaten Pohuwto berserakan di halaman kantor Bupati.
Sumber :
  • Tim tvOne/Kadek Sugiarta

Tolak Minimarket, Aliansi Barisan Rakyat Lempar Telur Ke kantor Bupati Pohuwato

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:45 WIB

Kabupaten Pohuwato, Gorontalo - Aliansi Barisan Rakyat Untuk Keadilan (Barakuda) bersama sejumlah pedagang yang ada di Kabupaten Pohuwato, melakukan aksi demo di halaman kantor Bupati. Selasa (26/10/2021).

Dalam aksi tersebut masa aksi melempar dagangan mereka berupa telur, tomat, dan sejumlah dagangan lain mereka  di depan kantor Bupati, sebagai bentuk penenolakan pembangunan Alfamart dan Indomaret di wilayah Itu . 

Soni Samoe, salah satu orator aksi menyebutkan, bahwa kehadiran kedua perusahan ritel tersebut di Kabupaten Pohuwato dapat mematikan pedagang-pedagang kecil. Tak hanya itu mereka juga menuntut Pemerintah Daerah untuk melakukan kajian dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan kesejahteraan pedagang kecil.

"Kami menolak Alfamart dan Indomaret, sebab menurut kami kedua perusahaan ritel tersebut dapat mematikan pedagang-pedagang kecil yang ada di Kabupaten Pohuwato," ujar salah satu orasi Soni Samoe.

Bukan hanya itu  Sejumlah Pedagang ini juga menuntut, tim pengkaji yang dibentuk oleh pemerintah daerah,  mampu mengkaji persolan ini  dengan sebaik mungkin, karena menurut mereka, jangan sampai ini hanya akan menjadi deal-dealan dan ditunggangi oleh elit politik.

"Kami menuntut agar tim pengkaji yang dibentuk dapat berdiskusi dengan pedagang kecil juga, jangan hanya melakukan diskusi dengan pihak perusahan saja. Jangan sampai ini hanya sebagai deal-dealan apa lagi ini akan ditunggangi oleh elit politik," imbuhnya.

Selain melakukan aksi di kantor Bupati, masa juga melakukan aksi di depan kantor Dinas Perindustiran, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pohuwato  serta  kantor DPRD Kabupaten Pohuwato, dengan tuntutan yang sama. (Kadek Sugiarta/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral