Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) menerima hasil rapimnas PPP yang diserahkan oleh Plt. Ketum PPP Mohamad Mardiono (kanan).
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

PPP Resmi Kerja Sama Politik dengan PDI Perjuangan, Mardiono Serahkan Ini ke Megawati Soekarnoputri

Minggu, 30 April 2023 - 17:10 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi melakukan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), di Jakarta, Minggu (30/4/2023). 

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Penyerahan hasil rapimnas itu merupakan bukti resmi terbentuknya kerja sama politik PDI Perjuangan dan PPP.

“(PPP) menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan karena itu pada kesempatan ini pula akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Selepas penyerahan itu, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin politikus senior PPP KH Mustofa Aqil Siradj. Usai pembacaan doa, Hasto pun menutup acara pertemuan dua partai, yang dilanjutkan dengan sesi jumpa pers.

“Dengan mohon izin dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Mohamad Mardiono, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka kerja sama partai politik untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk diperjuangkan bersama dan dimenangkan bersama pada Pemilu 2024, mohon izin ditutup,” kata Hasto Kristiyanto.

Pertemuan antara pimpinan dua partai politik beserta para pengurus pusatnya berlangsung selama lebih dari 1 jam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral