Air banjir masih menggenangi rumah warga di Kota Dumai.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Eka

Banjir di Kota Dumai Rendam Permukiman Warga dan Perkantoran

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:30 WIB

Dumai, Riau – Hujan lebat yang menguyur tiga kecamatan di kota Dumai-Riau, sejak semalam mengakibatkan banjir pada Rabu (27/10/2021). Banjir setinggi betis kaki tersebut, mengenangi sejumlah pemukiman warga, rumah sakit, jalan raya dan sekolahan, serta lokasi perkantoran pun tidak luput dari genangan banjir.

Tiap musim penghujan tiba, wilayah ini seolah menjadi tempat langganan banjir, dan  pada tahun ini banjir terlihat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Drainase yang tidak berfungsi dengan baik juga memicu air banjir lambat surut. Kondisi ini akan lebih parah jika dalam beberapa jam saja hujan lebat mengguyur, bisa dipastikan ketinggian air akan semakin tinggi.

“Banjir ini akibat aliran air di drainase tidak mengalir dengan baik sehingga saat terjadi hujan lebat yang cukup lama, air hujan yang turun tidak tertampung langsung meluap mengakibatkan banjir.” Ungkap Amir salah seorang warga Jalan Cempedak kota Dumai

Warga berharap kepada pemerintah daerah, agar lebih memperhatikan kondis drainase, sehingga air banjir segera surut. (Dedi Eka/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral